Friday, January 2, 2015

CYCLING & FEELING SEXY


Salam Cinta HotMom,


Salah satu Resolusi saya di tahun 2015 adalah menjaga tubuh tetap sehat dan sexy di usia saya menuju 47 tahun. Selain melakukan work out di Fitness Centre, saya juga melakukan kegiatan bersepeda santai bersama anak. Selain menyehatkan badan,  saya juga memiliki Quality Time yang sangat bagus dan efektif walaupun hanya beberapa jam saja.


Saat ini bersepeda sudah menjadi kebiasaan masyarakat urban , baik pada akhir pekan bersepeda berkeliling lingkungan sekitar atau disaat hari kerja, bersepeda menuju ke tempat kerja. Kegiatan bersepeda tidak hanya dilakukan oleh orang tua, kaum muda juga mulai menyenangi kegiatan yang satu ini. 



Lokasi yang saya pilih untuk bersepeda adalah Ancol dimana saya dapat berolahraga sekaligus menikmati aneka hiburan yang ada disana. Kami berangkat jam 6 pagi dari rumah dan tiba di Ancol sekitar 45 menit kemudian. Kendaraan kami parkir di dekat area Le Bridge yang merupakan salah satu resto café yang iconic, kemudian kami berjalan kaki menuju tempat penyewaan sepeda.

Harga sewa sepeda yang single perjam adalah Rp. 25.000, sementara yang tandem Rp. 35.000/jam. Cukup meninggalkan KTP dan tanpa membayar uang muka, maka kita sudah bisa menyewa sepeda sesuai waktu yang kita inginkan.

Bekal yang saya persiapkan dari rumah adalah minuman air mineral dan makanan kecil.

MANFAAT BERSEPEDA

Awal mulanya saya bukanlah orang yang suka bersepeda. Namun setelah beberapa kali mengikuti kegiatan bersepeda di luar negeri sambil berlibur, saya akhirnya menikmati bersepeda sambil berekreasi bersama anak saya, Oris.

Beberapa manfaat bersepeda yang patut kita ketahui adalah :

·      

Bersepeda adalah salah satu cara termudah untuk berolahraga. Hotmom bisa naik sepeda hampir di mana saja, setiap saat, sepanjang tahun tanpa perlu menghabiskan banyak uang.

·      Menyehatkan jantung

·      Bersepeda membangun kekuatan otot khususnya kaki dan menyehatkan badan 
Meskipun hanya dengan mengayuh pedal. 

·      Selain itu, otot tangan, betis dan pundak menurut para pakar kesehatan bisa terbentuk hanya dari bersepeda  secara teratur 2 (dua) kali seminggu.

·      

Membakar kalori tubuh. 
Sejumlah pakar kesehatan mengatakan bahwa hanya dengan mengayuh sepeda selama kurang lebih 60 menit (1 jam) dapat membakar lebih dari 500kkl tubuh sehingga dipercaya mampu menurunkan berat badan (sebagai salah satu diet sehat)

·      
Bersepeda meningkatkan kegiatan refleks dan fungsi organ di seluruh tubuh. Oleh karena itu, menurut sejumlah pakar kesehatan,dengan bersepeda  fungsi-fungsi organ tubuh seperti lengan, kaki, tangan dan mata  dapat meningkat. 



·      Bersepeda mengurangi stres
. Setiap olahraga teratur dapat mengurangi stres dan depresi serta meremajakan jiwa dalam menghadapi kehidupan sehari-hari. 


FEELING SEXY

Saya sangat menikmati bersepeda di Ancol pagi hari sekaligus membuat foto-foto yang bagus. Selain badan terasa bugar dan sehat karena keringat yang keluar, saya juga merasa Sexy. Hahahahaha…sepertinya merasa “Sexy” ini tidak ada di dalam kamus kesehatan. Tapi, tidak masalah karena saya sangat menyukai adanya perasaan ini di dalam diri saya.


Seluruh area di Ancol kami kelilingi tak terkecuali restoran Segara yang pagi ini tutup dan area Marina sebagai tempat kami hunting foto. Tidak dibutuhkan waktu yang lama untuk mengelilingi seluruh area Ancol. Kami menghabiskan waktu 1.5 jam dan tetap mambayar sewa untuk 2 jam.


HOTMOM,

Sangat menyenangkan bersepeda santai di hari libur bersama keluarga. Sambil berolahraga kita sekaligus dapat menikmati pemandangan. Pagi hari udara masih belum banyak polusi, jadi luangkanlah waktu anda untuk melakukan kegiatan yang menyehatkan ini.


Bye Hotmom…..

0 comments:

Post a Comment