Saturday, January 31, 2015

RESOLUSI HOTMOM 2015 (Smart – Sexy – Stylish – Social Movement)



Salam Cinta HotMom,

HAPPY 1ST ANNIVERSARY HOTMOM
&
HAPPY NEW YEAR 2015



HAPPY 1ST ANNIVERSARY HOTMOM,

Tidak terasa Hotmom sudah memasuki usia 1 tahun pada akhir tahun 2014 ini. 86 post sudah dihasilkan dengan berbagai macam tulisan mengenai Travel, Tips, fashion dan tempat liburan bagi keluarga. Artikel yang paling banyak direspon oleh pembaca Hotmom adalah mengenai Tips Hemat Liburan ke Langkawi-Malaysia. Dan jumlah pembaca yang terbanyak adalah pada saat edisi perjalanan saya ke London & Paris.




Terima kasih buat pembaca Hotmom yang sudah mengikuti terus setiap tulisan yang saya update setiap seminggu sekali. Sangat berkesan bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi pembaca saya.



HAPPY NEW YEAR 2015


Mendekati awal tahun baru kita biasanya berpikir tentang hal-hal positif apa yang akan kita lakukan, perubahan apa yang akan kita adakan dan apa resolusi kita.

Tidak terlepas dengan saya yang juga sudah memikirkan perubahan positif dan resolusi apa yang akan saya lakukan untuk tahun 2015, yaitu :
-       Smart
-       Sexy
-       Stylish
-       Social Movement

SMART



1.      Perusahaan tempat saya bekerja menuntut untuk setiap orangnya memiliki pengetahuan yang lebih luas mengenai dunia digital. Saya sangat lemah dalam hal analytical dan technology baru. Untuk itu banyak hal yang harus saya pelajari di tahun 2015 agar hal-hal yang menjadi target perusahaan dapat terlaksana dengan baik. Bersyukur saya memiliki tim dengan pengetahuan yang tinggi sehingga mereka bisa transfer knowledge ke saya.

2.      Selain kewajiban saya untuk up grade pengetahuan saya di dunia digital, saya juga memiliki rencana untuk Shitaro Design, perusahaan interior yang sudah saya tekuni sejak 6 tahun lalu, yaitu :
-       Renovasi website Shitaro Design
-       Membuat produk interior dibawah label “Shitaro” 

Rencana ini harus saya jalankan karena semakin banyak pesaing yang muncul baik dari dalam maupun luar negeri. Strategy yang harus saya lakukan adalah One Stop Services dengan menawarkan design yang lebih kreatif.

SEXY


Menjaga kesehatan dan menjaga bentuk tubuh tetap seimbang adalah rencana besar yang sulit untuk dilaksanakan. Namun saya harus menjalankannya dengan agenda :
1.      Teratur ke Gym untuk work out agar stamina saya tetap kuat
2.      Menjaga makanan yang saya konsumsi agar tubuh tidak menjadi melar
3.      Lebih banyak mengkonsumsi buah-buahan daripada makanan berlemak
4.      Mengurangi makan nasi atau karbohidrat

Dengan 4 rencana tersebut diatas, saya berharap bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan sexy di usia saya yang 47 tahun.

STYLISH


Penting bagi saya untuk tetap menjaga penampilan karena dunia kerja saya menuntut harus selalu berpenampilan rapi.
Rencana penampilan saya untuk tahun 2015 adalah :
1.      Benyak menggunakan warna terang pada make up agar terlihat lebih muda dan fresh
2.      Mengganti warna baju yang biasanya mayoritas berwarna 
hitam menjadi colourfull
3.      Mencari model baju yang membuat saya tidak terlihat semakin tua
4.      Walaupun sudah terlambat, saya akan mulai melakukan perawatan kulit wajah yang sudah mulai berkerut.

SOCIAL MOVEMENT

Tidak hanya urusan duniawi yang menjadi target resolusi saya di tahun 2015 tapi juga target surgawi dengan melakukan banyak perubahan dan rencana , antara lain :

1.      Perubahan sikap menjadi lebih baik.
Saya memiliki sifat kurang sabar dan high temper. Setiap hal saya rencanakan dengan sangat baik dan apabila hal tersebut tidak dijalankan maka akan membuat saya sangat kesal dan marah. Memang tidak setiap orang memiliki time management yang bagus dan well plan mengingat setiap orang berbeda. Maka perubahan yang harus saya lakukan adalah bisa menerima dan mencoba bersabar.

2.      Lebih banyak melakukan kegiatan yang bersifat sosial dan keagamaan.

Demi mengejar kebutuhan yang bersifat financial, tahun 2014 saya sangat kurang dalam hal yang bersifat social dan keagamaan. Seorang sahabat yang sudah menjadi pendamping saya saat ini memberikan begitu banyak pandangan dan inspirasi untuk tahun 2015, yaitu membantu untuk pembangunan dan pengembangan pesantren yang sedang dia bangun demi pendidikan anak-anak di Selong Timur, Lombok selain sumbangan lainnya yang dibutuhkan. 




HOTMOM,

Tidak hanya cerita dan pengalaman yang ingin saya berikan kepada pembaca Hotmom, tetapi saya berharap Hotmom juga memiliki rencana perubahan dan resolusi untuk tahun 2015, yaitu :

BETTER LIFE

Bahwa hidup hanyalah satu kali dan kita wajib memberikan yang terbaik bagi keluarga, sahabat dan masyarakat, untuk itu Hotmom bisa memulainya dengan menunjukkan prilaku yang baik, ramah dan sabar kepada setiap orang. Memberikan bantuan atau sumbangan kepada yang membutuhkan sesuai kemampuan sangat diharapkan mengingat begitu banyak bencana yang terjadi di tanah Indonesia ini.

BETTER KNOWLEDGE

Sebagai ibu tentu mempunyai peran yang tidak mudah. Selain harus mengerjakan pekerjaan rumah tangga, kita juga harus melek terhadap teknologi. Apabila Hotmom adalah Ibu rumah tangga, maka ada baiknya mulai mencari informasi atau mempelajari hal-hal kecil seperti :
1.      Apa yang dibaca atau dilihat anak kita di laptop atau komputernya
2.      Video apa yang mereka browsing
3.      Memaksimalkan pemanfaatan smartphone yang kita miliki selain hanya sms, bbm dan wa saja.
4.      Mengikuti informasi perkembangan yang terjadi baik di Indonesia maupun di dunia melalui berita agar pengetahuan umum kita bertambah dan bisa menjadi bahan diskusi dengan suami atau pasangan.

BETTER BUSINESS

Di tahun 2015 Hotmom bisa mulai membantu keuangan keluarga dengan berjualan melalui online. Pekerjaan ini tidak menganggu kegiatan keluarga sehari-hari dan bisa dikerjakan di waktu senggang.
Saat ini sangat banyak portal yang sudah menyediakan wadahnya sebagai tempat menjual hasil buah tangan sendiri tanpa harus memiliki toko dan mempunyai halaman website sendiri. Situs yang bisa dilihat antara lain adalah www.bukalapak.com dan www.cipika.co.id

Demikianlah resolusi saya untuk tahun 2015 dan saya tutup cerita saya dengan mengajak pembaca Hotmom untuk mulai melakukan gerakan perubahan menjadi lebih baik dalam segala hal.



Bye Hotmom…..

0 comments:

Post a Comment