Saturday, April 12, 2014

YANG MUDA YANG BERKARYA: MAS BUDI



Salam Cinta HOTMOM...,

Nama aslinya adalah Syahudi , biasa saya panggil dengan mas Budi. Namun panggilan akrabnya adalah “Bonita”….hahahahahaha…begitulah teman-teman dekatnya biasa memanggilnya…

Saya diperkenalkan oleh stylist langganan saya yang bernama Sukma. Karena ada kebutuhan saya untuk merubah penampilan khususnya rambut, lalu Sukma menyarankan saya untuk bertemu dengan mas Budi, seorang freelance pemasangan Hair Ekstention yang sudah dikenal oleh kalangan tertentu dari mulut ke mulut yang bisa datang ke kantor maupun ke rumah kita. Wach…service seperti inilah yang saya butuhkan mengingat terbatasnya waktu dan kondisi jalanan di Jakarta yang sangat macet membuat banyak kegiatan yang bersifat pribadi menjadi tertunda.

Membuat janji dengan mas Budi ternyata tidak semudah yang saya bayangkan karena ternyata harus booking dan menunggu schedule pemasangan selama beberapa minggu. Untung saya sudah booking dari jauh-jauh hari sebelum acara pesta kantor saya, sehingga saya bisa tampil dengan rambut baru yang berbeda…




Inilah sosok mas Budi…pria sederhana dan ternyata sangat ramah. Datang dengan menggunakan motor dari rumah pribadinya di Pamulang .
Dia tiba ke kantor saya pada hari jumat tepat jam 7 malam sesuai permintaan saya dimana dia akan memasangkan Hair Ekstention  setelah urusan kantor saya selesai.



Mas Budi kemudian memperlihatkan jenis rambut ekstention yang akan dipasangkan di rambut saya.  Wach…, ternyata warnanya sudah sama dengan warna rambut asli saya. Sayapun bertanya koq bisa sama ? ternyata mas Budi sudah menghubungi Sukma, stylist langganan saya dan bertanya apa gambaran warna rambut saya sehingga dia bisa mempersiapkan semuanya sebelum datang ke kantor saya.

Rambut ekstention ini adalah ranbut asli yg digabungkan dan diikat menjadi satu ikatan kecil. Satu ikat rambut inilah yang dijepitkan ke rambut asli kita yang dengan sistem Ring.

Perlengkapan lainnya yang dibutuhkan oleh mas Budi adalah Sisir, pengait untuk mengikatkan Ring ke rambut kita dan Ring yang berfungsi sebagai pengikat rambut asli dengan ikatan Hair Ekstention.


Memasangnya memerlukan keahlian tersendiri…itu kata mas Budi mulai bercerita sambil mengerjakan pemasangan hair ekstention ini ke rambut saya.
Hair ekstention tidak bisa dipasang sembarangan karena hasilnya akan terlihat jelek dan kosong. Jadi harus mengikuti pola potongan rambut yang sudah ada dan menyesuaikan dengan kebutuhan rambut asli itu sendiri.
Rata-rata dibutuhkan 100 ikat rambut untuk membuat Hair Ekstention kita terlihat indah dan tebal.


Saat mas Budi mulai memasangkan Hair Ekstention ke rambut saya, saya pun mulai bertanya banyak hal mengenai kehidupan pribadi mas Budi. 

Mas Budi lahir di Kebumen , Jawa Tengah dan telah merantau ke Jakarta sejak usia 12 tahun. Mas Budi tinggal di rumah saudara sambil mengerjakan pekerjaan rumah tangga di tempat dia tinggal.
Setelah menyelesaikan SMA nya, mas Budi melanjutkan pendidikan dengan mengambil kursus di Rudy Hadisuwarno selama 5 bulan. Karena kemampuan dan bakatnya dibidang kecantikan, selesai kursus disana, mas Budi diangkat menjadi asisten guru di  Rudi Hadisuwarno .
Cukup puas dengan pengalamannya sebagai asisten guru, mas Budi akhirnya mulai bekerja dari salon ke salon untuk menambah pengetahuannya dibidang rambut. Belajar secara autodidak mas Budi mulai menekuni pemasangan Hair Ekstention dengan sistem Ring dan memutuskan untuk menjadi freelance karena sudah memiliki banyak pelanggan.


Berapa orang perhari yang sanggup dikerjakan mas Budi ? maksimal 3 orang katanya, tapi biasanya dia hanya mau menerima 2 orang saja karena 3 orang terlalu lelah dan matanya menjadi perih. Bukan karena ada obat tambahan yang dipasangkan di rambut kita tapi lelah mata karena harus memilah-milah rambut asli untuk dikaitkan dengan rambut tambahannya.

Harga pemasangan sudah termasuk hair Ekstentionnya adalah Rp. 1.800.000. Wow….penghasilan yang fantastis ya HotMom…andai saja mas Budi mengambil job hanya 1kali sehari selama 5 hari kerja, berarti sudah Rp. 9.000.000. Dan dalam 1 bulan berarti Rp. 36.000.000. Pendapatan ini terntunya dikurangi biaya rambut asli yang harus mas Budi beli…
Harga ini belum termasuk biaya service sebesar Rp. 200.000 dimana pada saat service mas Budi akan memperbaiki semua Hair Ekstention yang sudah dipasang.

Siapa yang menyangka, sosok mas Budi yang sederhana dan rendah diri , dengan kemampuan dan kerja kerasnya sudah menangani begitu banyak orang-orang terkenal dan selebriti yang ada di kota Jakarta ini. Tidak hanya di dalam kota, mas Budi pun sudah terbang ke Negara tetangga Malaysia untuk pemasangan Hair Ekstention ini.



Dengan hasil kerja dari mas Budi menata rambut saya, saya tidak  segan-segan berbagi nomor handphone mas Budi untuk para Hotmom yang membutuhkan penampilan yang berbeda dengan Hair Ekstention dan tidak perlu repot-repot ke salon karena mas Budi akan datang ke rumah atau ke kantor HotMom.

Budi – 0818478361.

Bye HOTMOM...











0 comments:

Post a Comment