Saturday, April 5, 2014

YANG MUDA YANG BERKARYA


Salam Cinta HOTMOM...,

Pada tanggal 24 Januari yang lalu, sahabat saya di kantor Fimela.com bernama Riri mengajak untuk melihat pameran  kontemporer fotografi di Marsio Art gallery , Menteng yang bertemakan EKSPOSISI SATU.

Awalnya saya ragu untuk datang kesana dikarenakan kami sebelumnya harus menghadiri acara launching sebuah produk ternama yang pelaksanaan acaranya pada hari yang sama.

Namun, setelah mendengar cerita dari Riri tentang sosok fotografer ini, maka sayapun tertarik untuk datang ke pameran fotonya.


Jakarta diguyur hujan deras saat kami meluncur menuju Marsio Art Gallery dari Potato Head Garage tempat kami menghadiri acara launching produk yang kebetulan ditangani oleh Fimela.com.
Hampir jam 11 malam kami baru tiba di Marsio Art Gallery dimana pengunjung gallery hanya tinggal beberapa orang saja , yaitu teman-teman dekatnya Yaya, yang bernama panjang Christina Phan, seorang fotografer muda berusia 37 tahun.


EKSPOSISI SATU merupakan pameran tunggal perdana Yaya dan merupakan sebuah “wujud” dari rasa ingin tahunya dan pencariannya serta pembuktiannya atas soulmate atau jodoh, dimana Yaya menampilkan foto-foto pasangan yang telah hidup bersama dan menikah.


Setelah berbicara dengan Yaya mengenai pameran tunggalnya ini, saya langsung terpikir mengenai tema yang akan saya buat di bulan Maret ini untuk para HotMom, yaitu “YANG MUDA YANG BERKARYA” karena di bulan ini saya banyak bertemu dengan anak-anak muda yang memiliki kreasi dan karya cipta yang luar biasa yang harus saya ceritakan di blog saya ini sebagai inspirasi bagi para HotMom.


Pada EKSPOSISI SATU , Yaya memilih hal yang sering dinyatakan oleh umum, bahwa pasangan sejodoh akan serupa (mirip).  Walaupun Yaya tidak memiliki kepastian tentang ini tetapi ia mempunyai hasrat dan kemampuan teknis untuk menyatakan semua ini secara cerdik dan estetik. Ia menjadikan wajah-wajah pasangan yang dikenali untuk difoto masing-masing, dan kemudian melalui proses imaging dijadikan satu. Pada bagian kanan wajah manusia berkarakter maskulin sedangkan bagian kiri berkarakter feminin. Oleh karena itu di setiap fotonya , Pria ditempatkan di bagian kanan dan wanita di bagian kiri.


Yaya berhasil mengabadikan 26 foto pasangan yang telah menikah dengan masing-masing keunikan dan kepribadian, mulai dari pasangan suami istri yang baru menikah 3 bulan, pasangan antar bangsa, bahkan pasangan suami istri asisten rumah tangga pribadi Yaya yang bekerja pada orang tua Yaya sejak dia berusia 5 tahun.


(foto diatas ini adalah foto asisten rumah tangga Yayah yang sudah bekerja sejak da berusia 5 tahun)

Nach, para Hotmom, apakah tertarik untuk mencoba membuat foto bersama pasangan dan dijadikan satu seperti hasil karya Yaya ? tidak ada salahnya untuk dicoba…..

Edisi minggu depan juga tidak kalah menariknya dari minggu ini karena cerita tentang YANG MUDA YANG BERKARYA akan tetap mengisi blog saya sampai akhir Maret 2014. Tetap ikuti cerita saya di sini….



Bye HotMom……

0 comments:

Post a Comment