Sunday, June 8, 2014

HOT SPOT LIBURAN : 11 JAM DI SUMMARECON BEKASI



Salam Cinta HotMom,

Mau coba eksplore Bekasi ?
Anak-anak kita sudah selesai ujian dan saatnya kita mengatur waktu untuk membawa mereka refreshing dengan mengunjungi tempat-tempat yang mungkin belum pernah dikunjungi ataupun diketahui oleh para HotMom…

Bekasi…..? mendengar namanya saja yang terbayang di kepala HotMom adalah kemacetan, panas, dan semrawutnya angkutan umum yang ada disana…


Tapi, tidak dengan Summarecon Bekasi dimana saya menghabiskan 11 jam berada disana bersama anak saya Oris.


Datang tepat jam 10.30 pagi, saya menyempatkan berfoto di jembatan masuk area Summarecon Mall dan di landmark yang berbentuk piramida terbalik berukuran besar yang menjadi salah satu daya tarik disana. Tidak ada petugas keamanan yang mengusir kami karena suasana disana masih sepi.

Sangat mudah mencari parkir di basement karena fasilitas parkir yang sangat luas. Kami langsung masuk ke dalam mall dengan tujuan menonton film The Raid yang akan main jam 12.00 siang nanti.

Dalam perjalanan ke XXI yang berada di lantai atas, saya menyempatkan diri untuk mengambil foto di dalam mall seperti Main Atrium dengan design lantai yang unik  dan food court yang berada diluar XXI.


Selesai menonton kami pun jalan menuju area ruang luar untuk melihat-lihat dan berfoto disana. Kami punya cukup banyak waktu karena kami akan menontim film lagi yang kedua kalinya di jam 5 sore nanti.

Yang menarik dari area ruang luar mall ini adalah area yang sangat luas dan memiliki area duduk yang sangat banyak dengan berbagai macam bentuk design sehingga pengujung yang membawa keluarga betah berlama-lama disini. Design taman dan pepohonan membuat area ruang luar ini terlihat sangat asri walaupun pepohonannya masih belum tumbuh besar saat ini.


Ruang duduk berada di tingkat atas dengan sofa, kursi kayu dan beberapa jenis tempat duduk lainnya dengan konsep yang terbuka maupun yang tertutup dengan kaca.
Kami bertemu beberapa group hunting foto dimana lokasi ini memang sangat sesuai sebagai lokasi pemotretan.


Area makan ruang luar terdapat di beberapa tempat yang dilengkapi
dengan panggung hiburan berukuran besar. Ada jenis makanan dengan merk yang biasa kita temukan di mall lainnya dan ada area makan yang menyajikan makanan khas daerah.


Setelah selesai mengunjungi area ruang luar mall selama lebih kurang 2 jam, kami masuk kembali ke dalam mall untuk minum kopi dan memesan makanan kecil sebelum waktunya menonton film yang kedua.
Restaurant Bong Kopi Town menjadi pilihan kami.


Setelah selesai nonton jam 7 malam, kami pun kembali ke area luar untuk makan malam mencicipi makanan khas daerah yang sengaja dialokasikan di satu tempat khusus oleh pengelola.


Kami harus membeli kartu dulu baru memesan makanan di salah satu counter yang ada disana.
Pengunjung sangat padat sekali dan kami memilih menu makan malam yang paling ramai antrinya, yaitu Iga Bakar/Rebus.


Selesai makan malam dengan penuh keringat karena kami berada di ruang luar diiringi group Band, kami kembali masuk ke dalam dan berencana untuk pulang.

Saat ini sudah jam 9.30 malam tapi mall masih ramai dengan pengunjung.
Dalam perjalanan menuju lokasi parkir, saya menyempatkan diri berfoto di  2 area yang memang disediakan sebagai area berfoto bagi pengunjung.


 Dan yang tidak kalah menarik adalah pada jam 9.30 malam ini, antrian pengunjung untuk membeli ice cream masih belum reda…


Bagaimana HotMom ? mau mencoba datang ke Summarecon Bekasi ?

Sangat mudah menuju kesana, berikut panduannya…

DARI ARAH JAKARTA

Gunakan tol dalam kota tujuan Cikampek dan keluar di pintu tol Bekasi Barat. Setelah membayar tol sekitar Rp. 2500, ikuti jalan sampai bertemu Traffic Light. Setelah bertemu Traffic Light belok ke kiri dan HotMom akan bertemu dengan Metropolitan Mall yang posisinya berada di sebelah kiri kita. Setelah Traffic Light Metropolitan Mall, Hotmom ambil jalan terus saja sampai bertemu dengan jembatan besar seperti pada foto saya diatas. Lokasinya dekat dari Metropolitan Mall.

Sangat menyenangkan bisa mengunjungi Bekasi yang ternyata memiliki Mall yang bagus dengan konsep ruang luar dan taman yang indah dan asri. Tidak ada salahnya HotMom mencoba untuk jalan-jalan kesana…..


BYE HOTMOM







0 comments:

Post a Comment