Sunday, June 15, 2014

HOT SPOT LIBURAN: BREEZE BSD CITY

Salam Cinta HotMom,


Dari Bekasi, sekarang saya akan membawa HotMom ke Bumi Serpong Damai, kota yang memiliki banyak lokasi menarik untuk liburan keluarga, seperti yang saya kunjungi saat ini adalah BREEZE.

Sangat mudah menemukan lokasi ini karena dari kejauhan gedungnya dengan atap yang unik dan berwarna putih berbentuk Dome sudah terlihat.


Tiba di Breeze, kita disambut dengan kanopi entrance yang sangat besar dengan struktur rangka baja dan atap transparant yang membuat suasana alami sangat terasa kental disini.


Pepohonan menjadi hal yang utama di Breeze dimana penataannya dibuat dengan sangat baik dan berbeda di setiap lokasi dan menyebar diberbagai area dengan luas sekitar 3 hektar.


BREEZE, adalah area yang sedang popular di BSD dimana konsep ruang luar dengan taman saat ini menjadi pilihan baru bagi para pengunjung. Mereka mencari suasana yang berbeda dari suasana biasa yang didapat di mall. Pengelola sangat pintar dalam menata ruang luar ini dimana semua sisi menjadi spot yang menarik sebagai area foto.


Yang sangat menarik perhatian saya adalah selasar dengan berbagai macam design yang menhubungkan antar lokasi yang satu ke lokasi lainnya dihias dengan banyak tanaman dan jalan setapak yang menambah indah dan nyaman berjalan dibawah selasar ini. Berkali-kali saya mengitari area Breeze berjalan dibawah selasar sambil menikmati pemandangan.

Breeze banyak menggunakan unsur alam, seperti kayu, batu, air, pohon dan ornament alam lainnya yang membuat kita merasa sangat dekat dengan alam dan merasakan suasana yang berbeda dengan Jakarta yang sudah penuh dengan bangunan-bangunan tinggi beton dan polusi yang bertebaran dimana-mana.


HotMom, saya tidak sendirian datang ke Breeze BSD, tetapi ditemani oleh sahabat saya, mbak Anti dan suaminya yang tinggal BSD. Dari merekalah saya mendapatkan informasi mengenai Breeze. Kunjungan ke Breeze kami manfaatkan untuk berfoto bersama karena jarang sekali kami punya waktu untuk bertemu.


 Lokasi ini hampir mirip dengan Sumarecon Bekasi namun di area ini tidak terdapat mall. Toko-toko dengan design yang unik  menjadi bagian dari area ruang luar.


Kami menghabiskan banyak waktu disini dengan berkeliling melihat-lihat taman dan pertokoan. Banyak pilihan café dan restaurant untuk keluarga maupun pasangan, area toko barang-barang elektronik dan gadget, gallery dan toko kecantikan.


Kami sengaja duduk mengambil lokasi di area panggung dimana sudah mulai berkumpul banyak orang menunggu band yang akan tampil 2 jam lagi disana. Tidak sedikit pengunjung yang membawa keluarga membawa makanan sendiri untuk anak-anak mereka.

Suasana diluar memang agak panas, tetapi pengelola sudah mempersiapkan cooling fan yang diletakkan di beberapa titik.


Apabila HotMom penyuka tanaman, maka saya jamin HotMom akan betah berlama-lama disini menikmati taman yang begitu luas.
Menjelang maghrib adalah suasana favorite saya karena lampu-lampu hias taman mulai dihidupkan oleh pengelola yang menambah cantik taman luar Breeze.


 Apabila HotMom ingin mengunjungi Breeze, saya sarankan datang di sore hari menjelang malam karena bisa menikmati dua suasana sekaligus. Makan malam diiringi musik sekelompok Band anak-anak muda akan membuat suasana jadi menyenangkan. Tapi kenakan busana yang casual karena udara agak sedikit panas disini.


Apabila HotMom ingin mengunjungi Breeze BSD, berikut panduannya…

DARI ARAH JAKARTA

Gunakan tol Jor tujuan BSD City. Ada beberapa kali informasi pintu keluar BSD City, namun pilih pintu keluar terakhir BSD City dimana ada perpecahan 2 jalan dan ambil sisi kanan, yaitu arah BSD City Tangerang.
Ikuti terus jalan ini sampai bertemu lampu merah yang di sisi sebrangnya terdapat Giant Super Market. Apabila HotMom sudah berada disini berarti jalan yang diambil sudah benar.
Di lampu merah belok ke kiri dan ikuti jalan terus dengan melewati beberapa lampu merah. Di sisi kiri HotMom akan bertemu area Green Cove. Tetap jalan lurus saja karena tidak beberapa jauh lagi akan tiba di Breeze.  Pintu masuk Breeze tepat sebelum BSD Green Office.



Silahkan bersenang-senang di Breeze, karena saya sudah melakukannya bersama sahabat saya disini selama 5 jam

BYE HOTMOM











0 comments:

Post a Comment