Sunday, September 14, 2014

ALAM SEGAR @LEMBAH BOUGENVILLE, BANDUNG




Salam Cinta HotMom,

Kembali ke alam segar adalah liburan yang dicari oleh masyarakat perkotaan. Hiruk pikuk kota besar, kemacetan, polusi, membuat mayoritas keluarga mencari tempat yang nyaman dengan udara segar yang dikelilingi oleh banyak pepohonan. Apabila kriteria ini yang dicari oleh Hotmom, maka tidak ada salahnya Hotmom berkunjung ke Lembah Bougenville Resort di Bandung.


Belum banyak yang mengetahui lokasi Lembah Bougenville Resort ini. Kami sangat beruntung mendapatkan informasi dari seorang sahabat yang tinggal di Bandung.

Lokasinya dekat dengan Maribaya, tempat rekreasi yang sangat popular dikunjungi oleh wisatawan. Apabila Hotmom sudah menemukan lokasi Maribaya, perjalanan tinggal dilanjutkan sekitar 3 km lagi maka akan bertemu dengan Lembah Bougenville Resort.
Setelah menemukan papan nama Lembah Bougenville Resort, kita akan memasuki jalan setapak ke area perumahan. Jalannya hanya cukup untuk 2 kendaraan dengan kondisi yang tidak terlalu mulus. Hanya sekitar 200 meter masuk ke dalam kita akan menemukan area parkir yang sangat luas disana….


Terdapat penjual sayur-sayuran segar di area parkir mobil yang cukup menarik perhatian. Sebelum masuk ke dalam area rekreasi, kami menyempatkan diri untuk melihat-lihat dan membeli beberapa makanan, seperti ubi yang sudah dibakar, jagung rebus dan makanan kecil lainnya untuk dibawa kedalam .

Dengan membayar karcis Rp. 20.000/orang, kami sudah bisa menikmati area yang begitu luas yang ditata begitu indah.


Dari pintu masuk terlihat pemandangan ke bawah lembah yang dipenuhi dengan pepohonan. Ada 2 pilihan untuk turun kebawah, yaitu dengan berjalan kaki mengitari lembah atau menggunakan kendaraan yang disediakan oleh Lembah Bougenville Resort. Kami memilih turun dengan berjalan kaki agar bisa melihat pemandangan dan fasilitas yang ada di area ini.



Beginilah pepohonan yang sangat tinggi dan asri yang mengitari area rekreasi ini. Udaranya sangat segar dan sejuk. Jalan aspal dibuat tidak licin sehingga kita tidak perlu khawatir saat menuruni lembah.


Bunga-bunga dan pepohonan yang ditata sepanjang pinggir jalan menurun ke bawah membuat suasana menjadi tambah segar dan berwarna.

Tiba dibawah , kita akan bertemu dengan lapangan hijau luas yang menghubungkan antara vila satu dengan yang lainnya dan sebagai tempat bermain untuk anak-anak dan keluarga.


Area rekreasi dan coffee shop atau ruang makan yang sangat besar didesign dengan memanfaatkan kayu sebagai bahan utama bangunan.


Yang sangat menarik adalah selasar-selasar yang dipenuhi dengan bunga-bunga yang membuat area rekreasi menjadi sangat indah dan asri.


Diantara selasar terdapat gazebo yang dapat dimanfaatkan pengunjung sebagai tempat beristirahat. Juga terdapat mushola yang dilengkapi dengan kamar mandi dan tempat berwudhu.


Sampai di area paling bahwa terdapat berbagai macam permainan, antara lain :
·      Area pemancingan
·      Kolam ikan mas
·      Flying Fox dan area bermain lainnya


HotMom,

Sangat menyenangkan liburan bersama keluarga di Lembah Bougenville Resort karena lokasinya yang luas, alamnya yang penuh dengan pepohonan dan udara yang segar ditambah dengan fasilitas bermain untuk anak dan keluarga membuat kita betah berlama-lama berada di tempat ini.
Silahkan berkunjung ke lokasi ini karena tidak akan Hotmom temukan area rekreasi yang seperti ini di Jakarta…..


BYE HOTMOM





0 comments:

Post a Comment