Friday, September 5, 2014

MY BEST FRIEND @ MALAYSIA

Salam Cinta HotMom,



Foto diatas adalah teman-teman saya di Malaysia, Rein, Ana dan Jen Retno dimana saya dan keluarga diundang untuk acara buka puasa bersama di Executive Club milik suami Rein, salah seorang pengusaha di Malaysia. Bersama keluarga besar mereka,  kami disambut dengan sangat ramah.

Sebelum tiba di Executive Club kami menyempatkan dulu mampir ke rumah Ana yang lokasinya dekat dengan lokasi acara buka puasa. Ana adalah seorang Guru TK yang saat ini sedang merintis usaha interior di Malaysia, sedangkan suaminya adalah seorang pengusaha dibidang IT.


Oleh-oleh yang saya bawa buat Ana dari Indonesia adalah hampers berbagai jenis beras organik yang saya beli dari salah seorang pengusaha organik di Jakarta. Senang sekali Ana menerima bingkisan ini dan tidak ketinggalan sayapun mempromosikan produk organik ini.
Setelah ngobrol dan berfoto sekitar 30 menit, kamipun meninggalkan rumah Ana menuju Executive Club. Hanya membutuhkan waktu 10 menit saja untuk tiba disana.

Tiba di Executive Club bersama Ana,  keluarga besar Rein sudah menunggu kedatangan kami. 2 orang anak Rein yang lucu tak luput berpose bersama saya.


Seperti yang sudah saya berikan ke Ana, mama Rein juga saya berikan bingkisan hampers beras organik dari Indonesia namun dengan bentuk kemasan yang berbeda. Mama Rein adalah seorang Chef yang berasal dari Klantan dimana masakan untuk berbuka puasa kami hari ini adalah masakan mama khas Klantan.


Kalau dilihat dari bentuknya, baik makanan kecil maupun makanan utamanya tidak jauh berbeda dengan Indonesia, namun ternyata rasanya berbeda dan unik terutama untuk menu makanan utama. Untuk buka puasa mama sudah menyediakan  teh manis hangat, kopi,  beberapa kue kecil sampai bubur ketan hitam.


Sedangkan untuk makan malam, mama menyediakan begitu banyak pilihan menu khas Klantan.


Makanan yang direkomendasikan mama untuk saya coba adalah Nasi Krabu dimana makanan ini seperti nasi gudeg di Indonesia namun berbeda rasa. Campuran nasi Krabu ini ada tauge, ikan bilis, telur asin, ayam yang dimasak seperti opor dan beberapa tambahan lauk lainnya.


Yang menjadi perhatian saya di dalam ruangan ini adalah plafon. Plafon dihias dengan menggunakan kombinasi bahan dari batik dengan hiasan lampu. Ruangan makannya tidak terlalu besar. Cukup untuk 20 orang. Namun hiasan di plafon ini yeng membuat ruangan menjadi sangan indah.


Selesai melaksanakan sholat Tarawih berjamaah yang dipimpin oleh  Dato suami Rein, sayapun memberikan hadiah pouch Hotmom untuk Ana & Rein sebelum kami kembali ke hotel di area Bukit Bintang.


Senang rasanya bisa memiliki sahabat seperti mereka. Kita bisa berbagi informasi tentang banyak hal, seperti makanan, kebudayaan, tempat liburan sampai kepada masalah asisten rumah tangga mereka yang berasal dari Indonesia.
Rasa syukur yang sangat dalam karena Rein memperlakukan asisten rumah tangga asal Indonesia ini dengan sangat baik.



HotMom,
Bulan puasa sudah mau berlalu….beberapa hari lagi kita akan merayakan Idul Fitri.

Saya mengucapkan

“SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI,
MOHON MAAF LAHIR & BATHIN….”


BYE HOTMOM









0 comments:

Post a Comment