Friday, July 11, 2014

HOT TIPS: ENJOY YOUR TIME

Salam Cinta HOTMOM,




Banyak teman-teman saya bertanya bagaimana cara saya mengatur waktu sehingga dapat melakukan semua kegiatan tanpa lelah, yaitu :
·      Berbagai waktu untuk anak
·      Bekerja di perusahaan media online
·      Berbagi waktu untuk mengelola perusahaan interior yang saya miliki
·      Melakukan kegiatan olahraga secara rutin
·      Me Time

Resepnya adalah : “ENJOY YOUR TIME”…..

Apakah saya lelah? apakah saya bosan? apakah saya overload dan kekurangan waktu? jawabannya adalah “IYA”…tapi dengan resep diatas saya dapat menjalani semuanya dengan senang hati.


BERBAGI WAKTU UNTUK ANAK

Yang saya maksud dengan berbagi waktu untuk anak disini bukanlah menemani dia bermain, atau menemani dia makan dan menjelang tidur karena hal yang baru saya sebutkan diatas tidak dapat saya lakukan karena saya harus bekerja, tetapi saya menyediakan waktu pada saat jam makan siang di kantor untuk membuat ringkasan semua mata pelajaran anak saya Oris di komputer saya. Hal ini saya lakukan 2 bulan menjelang anak saya UTS ataupun UAS. Dengan adanya ringkasan ini memudahkan Oris dalam mengulangi semua pelajaran di sekolahnya. Tidak jarang saya bekerja sampai pagi di rumah dalam mempersiapkan ringkasan ini. Sangat melelahkan tetapi sepadan dengan hasilnya dimana Oris selalu mendapatkan rangking di kelasnya. Saya melakukan hal ini sejak Oris duduk di kelas 1 Sekolah Dasar sampai di kelas 1 SMP. Hasil ringkasan yang saya buat menyebar kemana-mana dimana banyak orang tua murid meminjamnya untuk di foto copy.

Di hari sabtu dan minggu baru saya dapat menemaninya bermain dan menghabiskan waktu bersama….


BERBAGI WAKTU UNTUK MENGELOLA PERUSAHAAN SENDIRI

Dari senin sampai jumat saya bekerja di perusahaan yang bergerak di media online. Tugas dan tanggungjawab saya tidak mudah karena target yang diberikan perusahaan sangat besar. Sehari-harinya saya berangkat jam 6 pagi dan tiba di rumah kembali sekitar jam 10 malam. Kalau dipikir-pikir saya sudah tidak punya waktu dan energy  lagi untuk mengerjakan apapun. Tetapi saya bisa melakukan semuanya sendiri dengan pengaturan waktu yang disiplin agar semua bisa berjalan sesuai target yang saya harapkan.


Dari 5 hari kerja di media online, ada 2 hari dimana saya berusaha untuk tidak ada meeting di malam hari , yaitu hari selasa dan kamis karena pada hari tersebut adalah jadwal saya membuat design interior bagi pada para calon customer saya. Seorang drafter, yaitu teman anak saya yang bernama Audi membantu saya dalam membuat gambar sketsa dari design interior yang saya rancang. 2x seminggu kami menggambar dari jam 8 – 11 malam atau terkadang selesai jam 12 malam.


Teman-teman kembali bertanya, “Kapan mbak bertemu atau mengerjakan perusahaan interiornya?” jawabannya adalah sabtu dan minggu.
Sabtu adalah hari untuk belanja semua kebutuhan interior mulai dari bahan bangunan sampai ke kebutuhan bed cover dimana saya memilih sendiri sesuai dengan design yang sudah saya buat. Dan pada hari minggu adalah hari bertemu dengan calon customer baik untuk mempresentasikan design yang saya buat atau untuk penandatanganan kontrak interior.
Yang membuat pekerjaan saya bisa efektif adalah karena saya mengelola perusahaan ini secara online dan komunikasi dengan customer dilakukan melalui email dan smartphone yang kita miliki. Semuanya sangat mudah dikelola tanpa harus memiliki kantor.

BERBAGI WAKTU UNTUK OLAHRAGA

Disela-sela waktu kerja saya 7 hari dalam seminggu, saya menyempatkan berolahraga 5x seminggu untuk menjaga kondisi badan saya tetap Fit, yaitu Work out di Fitness Centre yang berlokasi satu gedung dengan kantor saya setiap Senin, Rabu dan Jumat, dan berolahraga di lingkungan rumah setiap sabtu dan minggu pagi sebelum saya bekerja mengurus perusahaan interior saya.
Apabila ada Oris di rumah, maka kami akan ke Ancol untuk berolahraga bersepeda sambil liburan…


BERBAGI WAKTU UNTUK DIRI SENDIRI (ME TIME)

Waktu untuk membahagiakan diri saya sendiri saya mulai dari pagi dimana setiap hari jam 7.30 pagi saya ke salon untuk cuci blow dan berdandan disana. Hal ini membuat semua orang bingung kenapa setiap pagi saya harus ke salon ? hahahahahaah….pertanyaan yang susah dijawab…tapi, ke salon setiap pagi sangat membantu saya memberikan semangat kerja setiap harinya.



Disamping setiap hari ke salon, sekali atau dua kali dalam sebulan pada jumat malam saya akan hangout bersama teman-teman dekat sekedar untuk mengobrol ataupun untuk bersosialisasi.


Setiap akhir bulan saya akan ke Kuala Lumpur mengunjungi anak saya atau mengunjungi orangtua yang berada di Bandung.



Dan kapankah waktu saya untuk menulis Blog ? saya mencicil content blog setiap pagi di salon saat saya di blow dan menyelesaikannya pada sabtu malam agar bisa diupload hari minggu.

HotMom,
Di usia saya yang 46 tahun, waktu tidur saya berkisar 4-5 jam sehari dimana sisanya adalah untuk bekerja selama 7 hari dalam seminggu. Kerja keras yang saya lakukan dengan pengaturan waktu yang efisien akan menghasilkan result yang maksimal.
·      Kinerja kerja saya tetap bagus di kantor
·      Perusahaan interior saya berjalan dengan baik
·      Waktu untuk kesenangan diri sendiri tetap ada
·      Dan, anak menjalankan pendidikannya dengan baik pula

Mari kita pergunakan waktu kita dengan sebaik-baiknya karena hidup hanya satu kali…

BYE HOTMOM




0 comments:

Post a Comment