Friday, July 11, 2014

HOT TIPS: MY "PEAR"

Salam Cinta HotMom,





Salah satu alasan wanita sering kesulitan memilih baju adalah karena kurang memahami bentuk tubuhnya sendiri. Hal ini terjadi dengan saya dimana sangat sulit bagi saya untuk bisa mencari busana yang cocok . Berbeda bentuk tubuh tentu akan membuat penampilan busana yang dipakai juga ikut terpengaruh.

Bentuk tubuh saya masuk dalam kategori Pear, dimana di area pinggul dan paha melebar seperti buah Pear, sementara area atas terlihat langsing. Sangat sulit bagi saya untuk mencari celana panjang yang pas karena muat di pinggang ternyata tidak muat di pinggul dan sebaliknya. Alhasil, koleksi celana panjang saya bisa dihitung dengan jari, yaitu hanya 2 buah.

BUSANA


Busana favorit saya adalah rok A-Line dengan ukuran mini dimana saya terlihat lebih langsing dan jenjang saat mengenakannya. Karena saya suka travelling maka memiliki rok A-Line sangat praktis karena rok A-Line dapat dipakai beberapa kali dengan atasan yang berbeda. Dan membawa rok tidak akan memberatkan barang bawaan kita saat travelling.


Saya juga menyukai busana terusan mini tidak berlengan yang dapat dipakai saat bepergian maupun bekerja dimana saat bekerja tentunya saya mengenakan blazer atau atasan yang semi formal.
Busana terusan mini yang saya miliki tipenya tetap sama, yaitu A-Line dimana pinggul saya yang besar tersamar dengan model baju yang longgar dibawah.


 Saya juga menyukai busana yang dibagian pinggulnya memiliki aksen dimana bagian ini akan menjadi daya tarik tersendiri.


Beberapa atasan yang wajib saya miliki adalah cardigan hitam dan jaket jeans. Namun, saya memiliki beberapa atasan yang berbeda baik itu jas formal, casual maupun jaket yang dapat dipakai sesuai dengan kebutuhannya.


Busana yang saya beli lebih banyak yang bernuansa warna sama. Ini saya lakukan untuk memudahkan dalam hal padu padannya.

AKSESORIS
Menggunakan aksesoris merupakan salah satu cara agar fokus mata saat memandang kita terarah ke aksesoris yang kita kenakan dan bukan ke area panggul kita yang lebar.

Saya mengenakan aksesoris yang berukuran besar dan mencolok mata apabila baju yang saya kenakan lebih sederhana sehingga secara keseluruhan tetap terlihat menarik dan berkesan mewah.


Beberapa koleksi kalung yang saya pakai sehari-hari adalah :


Saya juga suka mengenakan anting-anting. Mengenakan anting-anting membuat penampilan saya terlihat lebih sempurna diantara rambut panjang saya yang ikal.
Tipe anting-anting favorit saya adalah yang memiliki design menarik, unik dan warna yang sedikit mencolok.


HotMom,

Tips saya bagi pemilik badan dengan kategori “Pear” adalah :
·      Hindari mengenakan rok ketat dimana bentuk tubuh anda akan terlihat besar
·      Hindari mengenakan celana legging atau bahan-bahan ketat
·      Kenakan aksesoris kalung dimana kalung ini dapat mengimbangi area pinggul dan paha.
·      Kenakan aksesoris tambahan seperti anting-anting agar penampilan menjadi sempurna

BYE HOTMOM

0 comments:

Post a Comment