Friday, July 11, 2014

HOT TIPS: WINDY & BREVI, 2 PEMUDA SUKSES YANG MENEKUNI HOBBY-NYA



Salam Cinta HotMom,

Sungguh pertemuan yang luar biasa jumat ini bersama Windy & Brevi, 2 pemuda yang saya tulis ceritanya minggu lalu kali ini saya pertemukan di Hotel J.W. Marriot Hotel Jakarta dalam acara makan malam istimewa di Syailendra Restaurant dimana Brevi sedang bertugas disana malam itu.



Brevi sudah mempersiapkan meja khusus buat kami di salah satu pojok restaurant. Sangat senang bisa bertemu Brevi disana dan melihat dia bekerja dengan seragam Chef yang dia kenakan. Senyum ramahnya menyambut kedatangan saya dan Windy.

Di awal kedatangan Brevi tidak bisa menemani kami terlalu lama karena restaurant dalam kondisi ramai. Brevi menyarankan kami untuk mencoba masakan India terlebih dahulu yang rasanya enak sekali menurut Brevi.

Sambil menunggu Brevi bekerja  akhirnya saya mempunyai waktu berbincang-bincang dengan Windy lebih dalam mengenai perjalanan hidupnya yang ternyata penuh dengan tantangan.

Sebagai anak laki-laki pertama, setelah ditinggal oleh Bapak karena meninggal dunia, Windy akhirnya berperan sebagai kepala keluarga untuk membantu Ibu dan kedua adik perempuannya.
Windy pernah bekerja sebagai tukang potong ayam di restaurant Hainan Chicken Rice, dan bekerja di Malaysia sebagai pekerja illegal. Perjuangannya untuk pulangpun tidak gampang karena Windy tidak memiliki paspor .

Sedang asyik mendengarkan cerita Windy, tiba-tiba seorang mendatangi kami dan memberikan Jus buah yang katanya khusus diberikan untuk kami Free Of Charge dari Syailendra Restaurant.


Ach…, nikmat sekali minuman ini…..
Sambil minum jus buah ini kami melihat Brevi sedang bekerja dari meja kami duduk. Kami juga menikmati makan malam masakan India yang disarankan oleh Brevi.

Perbincangan tentang Windy akhirnya saya teruskan. Setelah kembali ke Indonesia Windy mulai menekuni hobbynya di dunia Fotography dimana saat terjun pertama kali dia tidak memiliki camera. Berkumpul dengan komunitas foto membuat Windy bisa meminjam camera dari teman-teman di komunitasnya tersebut.
Pengalaman mencoba dan belajar secara autodidak yang membuat Windy memiliki pengetahuan yang luas tentang fotography.


Kembali seseorang mengantarkan 2 jenis makanan kepada kami. Katanya ini adalah masakan Brevi untuk kami coba.



Nama makanannya adalah Herbs Crust Salmon With Fettucine Alfredo Sauce dan Chicken Ballotine With Green Asparagus and Mashed Potato.


Wach….luar biasa enaknya…..saya menyukai Herbs Crust Salmon sedangkan Windy menyukai Chicken Ballotine.



HotMom,
Bangga rasanya bisa bertemu dengan anak-anak muda yang memiliki semangat dalam meniti masa depan mereka.
Brevi memiliki cita-cita akan membuka restaurant sendiri bersama keluarga dan Windy memiliki cita-cita yang berbeda pula. Saya sangat beruntung bisa mengenal lebih dekat sosok kedua pemuda ini.



Dua cerita sukses diatas semoga dapat membuka pandangan baru bagi kita semua agar mendukung cita-cita anak sesuai bakat dan kemampuan mereka masing-masing.

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA……

Minggu berikutnya saya akan bercerita tentang resep berbuka puasa dari 3 pria tampan khusus untuk pembaca blog ini.


BYE HOTMOM



0 comments:

Post a Comment