Saturday, March 8, 2014

HAPPY NEW YEAR HOTMOM




SELAMAT TAHUN BARU 2014 HOTMOM !
Perayaan tahun baru biasanya dirayakan sangat meriah. Ada yang sengaja melupakan sejenak persoalan hidup yang berat untuk sekedar merayakan pergantian tahun: old and New.

Bagi saya, malam tahun baru adalah berdiam diri di rumah bersama anak sambil menikmati makan malam dan cemilan di depan televisi. Mencoba menjauh dari macetnya ibu kota yang sudah membuat lelah setiap harinya.

Liburan tahun baru memang menyenangkan, tetapi saya tidak pernah melakukan liburan pada saat tahun baru atau hari libur nasional lainnya karena semua pengeluaran menjadi berlipat ganda dan kita tidak bisa menikmatinya dengan nyaman karena semua sarana hiburan ramai dan padat pengunjung.

Berikut adalah agenda perjalanan liburan saya dan anak ke  Derawan, Kalimantan Timur untuk melihat keindahan isi laut alam Indonesia yang indah dan menyenangkan dengan budget yang terjangkau.

Lama Perjalanan ----à 4 hari , Kamis – minggu, sehingga cukup mengambil 2 hari cuti kantor.

Agenda & Kisaran Biaya Perjalanan

Hari Kamis













Hari Jumat
Paket Diving & Snorkling  ke Pulau Kakaban & Pulau Sangalaki                 Rp. 1.000.000
Menggunakan Boat selama 7 jam dari jam 10.00 – 17.00


PULAU KAKABAN
Untuk mencapai lokasi danau pengunjung harus mendaki gunung dan bukit yang dipenuhi dengan pepohonan. Yang lebih mengagumkan banyak pohon Mangrove yang tumbuh dengan kokoh diatas bebatuan karang. Di danau air asin ini terdapat antara lain ubur-ubur endemic dari jenis Cassiopea yang mudah ditemukan saat berenang di danau.

Tak jarang kumpulan Paus atau Lumba-Lumba melintasi atau mencari makan di sekitar Pulau Kakaban. Alhamdulillah kami berkesempatan melihat pemandangan yang luar biasa ini.



Hari Sabtu
Setelah puas mengunjugi 3 pulau, kami kembali ke Balikpapan dengan menempuh perjalanan yang sama seperti saat kedatangan.
Beberapa lokasi yang kami kunjungi saat di Balikpapan antara lain adalah :
- Kilang Minyak Caltex, Restoran Lokal, Pasar Tradisional yang menjual hasil karya daerah Balikpapan

Kami memilih hotel di Balikpapan dengan biaya                                           Rp. 600.000/day

Hari Minggu
Adalah agenda kami kembali ke Jakarta dimana kami mengambil jam penerbangan yang tidak terlalu sore sehingga masih ada waktu beristirahat di Jakarta sebelum masuk kerja lagi pada hari Seninnya.


Bagaimana HotMom ? tertarik untuk mengunjungi Derawan ?

Mungkin ada terjadi perbedaan biaya di tahun 2014 karena harga tiket pesawat sangat tergantung dari tanggal dan waktu keberangkatan.

Cek terlebih dahulu tarif pesawat dan akomodasi melalui internet agar perjalanan kita efektif.

Yang bisa dihubungi untuk mengatur sewa kendaraan, speed boat, paket diving dan snorkeling adalah Kadek: 081346217872 sedangkan untuk akomodasi, Daniel Tasik Ria: 0811438777
           
Demikian tips liburan dari saya, semoga bermanfaat untuk para HotMom….

0 comments:

Post a Comment