Friday, March 14, 2014

YANG MUDA YANG BERKARYA - ADAM



Salam Cinta HOTMOM...,


Masih ingatkan Hotmom di episode bulan Februari 2014 yang lalu dengan tema “Bulan Penuh Cinta”, saya bercerita mengenai keluarga besar saya dengan nama khas group mereka , yaitu DEONEIO yang terdiri dari 9 orang anak yang luar biasa, diantaranya adalah Adam.


“Adam, memiliki karakter yang kocak dan ceria. Anak yang saya banggakan karena di usia SMA sudah ikut membantu orangtua bekerja mengembangkan bisnisnya” ini cerita saya tentang sosok Adam di episode Februari yang lalu.

Di episode 3 bulan Maret ini saya ingin lebih banyak bercerita dan berbagi pengalaman mengenai Adam, dalam tema “Yang Muda Yang Berkarya”.


Tidak banyak anak seusia Adam yang sejak kelas 1 SMA sudah membantu orangtua bekerja menjalankan bisnisnya. Biasanya di usia mereka selain sekolah dan mengikuti les, anak-anak banyak  menghabiskan waktunya dengan bermain dan berkumpul bersama teman-teman dekatnya. Tidak jarang waktu dihabiskan untuk kumpul di warnet dan nongkrong di mall.

Adam bukanlah anak yang mendapat ranking atau nilai terbaik di kelasnya, tapi Adam memiliki kekuatan di dalam dirinya, yaitu jiwa entrepreneur dan jiwa seni yang kuat.

Tidak mudah menjalankan dua fungsi sekolah sambil bekerja sekaligus.  Namun inilah yang dialami oleh Adam dikehidupannya sehari-hari sejak kelas 1 SMA. Dengan sekolah sambil bekerja,  Adam tidak hanya terlatih mengatur waktu antara belajar, bekerja, menjalankan hobbynya bermusik, dan berkumpul bersama teman-temannya, tetapi Adam menjadi anak yang sangat bertanggungjawab.

Dimulai dari seringnya Adam datang ke rumah saya pada saat SMA dan berdiskusi dengan anak saya Oris mengenai design blog, saya pun bertanya untuk urusan apa Blog ini dibuat. Akhirnya Oris menceritakan kalau mereka sedang membuat design Blog untuk usaha bisnis yang akan dijalankan oleh keluarga Adam, yaitu Lemari Jilbab dengan nama Alisha.

LEMARI JILBAB ALISHA


Sangat tertarik dengan Lemari Jilbab Alisha,  saya bertanya kepada Adam “Bagaimana awalnya Bisnis ini mulai dijalankan dan apa peran Adam disini ?’

inilah jawaban Adam….

“Awalnya dimulai dari misi Orang tua untuk mendirikan usaha keluarga dalam produk dan desain islami. Ayah saya ketika itu sudah melihat minat saya dalam bidang seni, yang diawali dari menggambar dan juga bermain musik. Nampaknya memang darah seni ada dalam keluarga kami. Kakak ayah saya atau lebih tepatnya Tante saya adalah seorang penulis yang bernama Julia Suryakusuma. Peran saya adalah membuat konsep desain dari fungsi / manfaat yang harus diberikan oleh produk tersebut, atau dalam kata lain desain yang terbentuk dari kebutuhan “


Apa saja pengalaman yang didapat dari membantu menjalankan bisnis ini ?

“Memahami secara menyeluruh konsep transformasi dari kebutuhan menjadi desain lalu menjadi produk dan menjadi sebuah karya yang memiliki nilai manfaat. Usaha yang sekaligus dapat berbagi manfaat bagi semua pihak yang terkait didalamnya mulai dari pembuat pensil yang berkontribusi pada goresan awal dari setiap karya hingga yang menggunakan produk tersebut”


Terharu saya mendapat jawaban saat saya bertanya mengenai  cita-cita Adam kedepan ...
“Cita cita saya untuk kedepannya, saya ingin menjadi seseorang desainer yang dikenal bisa memenuhi kebutuhan masyarakat lebih dari yang mereka harapkan dan lebih peka terhadap hal hal yang bermanfaat bagi sesama”

HotMom,
·      Apakah sejak seusia Adam kita sudah memikirkan hal ini ?
·      Apakah anak-anak kita di usia Adam sudah memikirkan hal ini ?

inilah alasan saya menulis tentang Adam di Blog saya agar bisa memberikan inspirasi bagi para Hotmom yang memiliki anak seusia Adam untuk  bisa berkarya diusia muda dan mendorong mereka untuk maju sesuai dengan bakatnya. Adam saat ini baru memasuki bangku kuliah dan fungsi Kuliah sambil Bekerja masih tetap dijalankannya.

Untuk bisa mendapatkan informasi mengenai Lemari Jilbab Alisha, bisa melihat informasinya di :
Lemarijilbabalisha.blogspot.com


Buat Adam tersayang,
Doa Mama selalu buat keberhasilan dan kesuksesan Adam dimasa mendatang….


BYE HOTMOM

0 comments:

Post a Comment