Monday, June 15, 2015

HAMEED NASI KANDAR

Salam Cinta HotMom,


Rasanya kurang lengkap apabila ke Malaysia tidak makan Nasi Kandar. Dimana-mana restoran Kandar ini selalu ada. Saat saya ke Penang, Malacca, Langkawi , dan Kelantan restoran nasi Kandar sangat mudah ditemui. Ibaratnya seperti restoran Padang di Indonesia yang selalu ada di setiap pelosok kota. Yang membuat tenang karena restoran Nasi Kandar ini 100% Halal. Di episode kali ini saya ingin bercerita mengenai restoran Nasi Kandar Hameed.

RESTORAN NASI KANDAR HAMEED


Saya menyukai restoran ini karena berlokasi di kota baru Putra Jaya yang indah dan bersih. View restoran ini menghadap ke danau buatan yang membuat suasana makan menjadi lebih nyaman.

Disamping itu menu yang ditawarkan lebih banyak variasinya dibandingkan restoran Nasi Kandar lainnya yang ada di Kuala Lumpur. Mulai dari jenis masakan daging, ayam, ikan dan seafood, juga tersedia jenis masakan seperti martabak telor yang sangat mengundang selera.


Menu favorit saya adalah nasi Kebuli ditambah udang dan kepiting goreng yang menggunakan bumbu special. Warna orange kemerahan membuat masakan ini memiliki daya tarik tersendiri. Kualitas bahan makanannyapun sangat prima. Udang yang berukuran besar, kepiting rajungan yang masih manis dan pilihan seafood lainnya yang mengundang selera. Apabila Hotmom menyukai menu kambing, maka disinilah surga makanan bagi penyuka kambing.

Sebagai pendamping makanan, saya memesan minuman Teh Ice, yaitu semacam es teh tarik dimana di Malaysia menyebutnya dengan  Teh Ice. Apabila kita memesan Teh O Ice, maka yang akan datang adalah es teh tawar.


LOKASI RESTORAN HAMEED  


Restoran ini berlokasi di Kota Baru Putra Jaya. Apabila Hotmom menggunakan KL Transit, maka dari KL Central stop di stasiun Putra Jaya Central dengan membayar tiket RM 13 atau sekitar Rp. 46.800. Kemudian dari Putra Jaya Central melanjutkan perjalanan ke Putra Jaya dengan menggunakan Taksi .

Apabila datang beramai-ramai, maka akan lebih efektif menyewa kendaraan karena sewa kendaraan perhari  RM 50 atau sekitar Rp. 180.000 tanpa driver dan bensin.


Pemandangan disini sangat indah karena bentuk dan design bangunan ditata dengan sangat rapi. Kebersihan juga sangat terjaga.  Area ruang luar sangat diperhatikan oleh designer tata kotanya sehingga para turis betah berlama-lama berjalan kaki mengelilingi area sambil berfoto . Pengunjung juga menyempatkan sholat di masjid raya yang ada di Putra Jaya.

Menuju restoran nasi Kandar Hameed, Hotmom tinggal menuruni anak tangga atau escalator ke arah danau buatan. Disana akan terlihat  beberapa restoran berjendela kaca yang salah satunya adalah restoran Nasi Kandar Hameed.

HOTMOM,

Yang membuat restoran Nasi Kandar cocok di lidah kita adalah karena jenis masakan dan bumbu yang mereka gunakan hampir sama dengan kita. Seperti restoran nasi padang di Indonesia, tidak semuanya memiliki rasa yang enak dan pas. Nach, untuk pilihan nasi kandar, saya menyarankan untuk mencoba nasi kandar Hameed di Putra Jaya karena selain makanannya yang enak, pemandangannyapun tidak kalah menarik. Harga memang sedikit mahal karena Putra jaya adalah daerah turis.

Selamat mencoba…!!


 Bye Hotmom…..

0 comments:

Post a Comment